Bola online

Breaking News

Sah Milik Barcelona, Miralem Pjanic Pemain Termahal Ke-8 dan Dipagari 400 Juta Euro


PrediksiBola - Miralem Pjanic sah menjadi anggota skuad FC Barcelona mulai musim depan setelah adanya konfirmasi kesepakatan transfer dengan Juventus.

Barter Miralem Pjanic dan Arthur Melo yang disertai perputaran uang transfer di antara Juventus dan Barcelona resmi diumumkan kepada khalayak, Senin (29/6/2020).
IDNSPORT
Konfirmasi persetujuan Arthur ke Juve terbit lebih dulu dari pengesahan transfer Pjanic ke Barca.

Untuk Pjanic, situs resmi Barcelona mengumumkan ongkos operasi transfer gelandang Bosnia-Herzegovina ini mencapai 60 juta euro.

Jumlah ini belum termasuk ekstra 5 juta euro dalam bentuk bonus tergantung variabel tertentu yang disepakati.

Pjanic, seperti halnya Arthur, masih memperkuat klub masing-masing hingga akhir musim 2019-2020 sebelum menyeberang ke arah berlawanan per musim depan.

"Sang pemain akan meneken kontrak dengan klub untuk empat musim ke depan hingga 2023-2024, dengan buy-out clause 400 juta euro," tulis pernyataan di situs resmi Barca, seperti dikutip BolaSport.com.
TARUHAN BOLA ONLINE
Angka yang mencolok dari pernyataan tersebut ialah atribut klausul pelepasan senilai 400 juta euro atau setara 6,4 triliun rupiah buat Pjanic.

Nilai itu adalah jumlah yang harus dikeluarkan sebuah klub jika ingin merekrut Pjanic sebelum kontraknya habis di Barcelona.

Mega-klausul semodel itu memang lazim dicantumkan oleh klub sebesar Barcelona untuk pemainnya.

Tetap saja, angka 400 juta euro memunculkan efek heboh mengingat klausul pelepasan Pjanic saat Juventus menebusnya dari AS Roma jauh lebih murah.

Pada Juli 2016, Juventus mengaktifkan buy-out clause Pjanic dari Roma senilai 32 juta euro saja.

Jumlah itu berarti hanya satuperduabelas nilai dari klausul yang dipagari Barcelona untuknya empat tahun kemudian!
Baca juga : Espanyol Vs Real Madrid: Los Blancos Menang Tipis untuk Puncaki Klasemen
Andai nilai pokok transfer Pjanic saja yang dihitung, angka 60 juta euro menjadikan pemain berusia 30 tahun itu rekrutan termahal ke-8 bagi Barcelona.